7 Manfaat Serum Wajah yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika memakai serum, pastinya kamu mengharapkan hasil yang maksimal pada kesehatan kulit wajah bukan? Ada banyak manfaat serum wajah yang dapat kamu temukan dari pemakaian produk tergantung kandungan dan fungsi di setiap serumnya. Karena, tentu setiap serum memiliki manfaat yang berbeda. 

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai manfaat dari serum, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Apa saja manfaat serum wajah?

Ada berbagai macam formula yang terkandung di dalam semua jenis serum yang mana berguna untuk merawat serta mengatasi masalah kulit. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menggunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar manfaatnya bisa dirasakan. 

Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat serum wajah yang bisa kamu ketahui.

1. Memberi Kelembaban pada Kulit Wajah

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari memakai serum yaitu kulit menjadi lembab. Kandungan serum yang tipis dan ringan membuat serum mudah untuk menyerap ke kulit sehingga efektif untuk memberi kelembaban pada kulit hingga 96%. 

Kamu bisa menggunakan serum yang mengandung niacinamide, vitamin E, serta hyaluronic acid untuk mengatasi kulit yang kering. Bukan hanya itu, dengan memakai serum wajah kamu bisa menetralkan kulit wajah sehingga wajah lembab dan tidak terlalu banyak memproduksi minyak. 

2. Dapat Mengurangi Kerutan 

Manfaat serum wajah yang kedua yaitu dapat mengurangi kerutan serta garis halus di wajah. Kamu bisa menggunakan serum anti aging untuk membantu mengurangi garis halus serta kerutan di kulit dan pembentukan kolagen serta elastin. 

Kamu dapat mencari serum yang mengandung asam ferulat untuk mendapatkan manfaat anti aging dan juga vitamin C yang mampu merangsang pembentukan kolagen, karena kolagen merupakan zat alami tubuh yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. 

3. Kulit Wajah Menjadi Cerah

Mungkin kamu pernah mengalami kulit yang kusam dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Nah, untuk memperoleh kulit yang cerah kamu bisa memakai serum wajah. Ada beberapa kandungan dalam serum yang bisa membuat wajah lebih cerah, diantaranya yaitu vitamin C, glycolic acid, AHA, serta niacinamide. Kandungan-kandungan tersebut akan membuat wajah kamu menjadi lebih cerah dan tidak kusam. 

4. Mengatasi Jerawat 

Mengatasi jerawat juga merupakan salah satu manfaat serum wajah, loh! Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu disarankan untuk memilih serum yang memiliki kandungan retinol serta asam salisilat. Dengan kedua kandungan tersebut, kamu bisa mencegah penyumbatan pori-pori akibat jerawat, meredakan peradangan, hingga mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. 

5. Mengurangi Flek Hitam

Seiring berjalannya waktu, flek hitam akan muncul pada wajah yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Nah, flek hitam yang muncul ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih kusam, nih. Jadi, dengan menggunakan serum wajah kamu bisa mengurangi munculnya flek hitam tersebut.

Untuk kandungan sendiri, kamu bisa memilih serum yang mengandung asam ferulic, vitamin C, vitamin E, dan juga teh hijau. Dengan memakai serum secara rutin, kamu dapat mengurangi flek hitam yang muncul serta mencegah kerusakan oksidatif. 

6. Berfungsi Sebagai Antioksidan

Manfaat serum wajah selanjutnya yaitu dapat berfungsi sebagai antioksidan. Serum wajah yang mengandung vitamin A dan vitamin C efektif untuk berperan sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan akibat sinar UVA dan UVB. Karena radikal bebas bisa merusak kulit wajah jika kamu tidak melakukan perawatan yang tepat, maka penting untuk memakai serum wajah untuk melindungi kulit. 

7. Dapat Mengeksfoliasi 

Manfaat serum wajah yang terakhir yaitu dapat mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah. Kamu bisa memilih serum wajah dengan kandungan AHA BHA di dalamnya agar dapat membantu eksfoliasi kulit wajah. Penting loh untuk melakukan eksfoliasi, karena wajah akan terasa lebih halus dan sehat. Jadi jangan lupa untuk mengeksfoliasi kulit kamu ya! 

Memakai serum wajah yang cocok dengan jenis dan masalah kulit akan membuat kulit wajah menjadi bernutrisi dan cerah. Setelah mengetahui 7 manfaat serum wajah di atas, apakah kamu masih ragu untuk menambahkan serum wajah ke dalam rangkaian skincare?

Kamu juga bisa menemukan serum wajah favoritmu dengan menggunakan aplikasi RAENA. Selain itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

November 8, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment