4 Manfaat Menggunakan Serum untuk Kulit Kering dan Kusam

Belakangan ini serum wajah merupakah salah satu produk skincare yang banyak peminatnya. Serum dikenal dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan teksturnya yang agak kental. Serum juga hadir dalam bermacam tipe dan jenis, sesuai dengan masalah kulit yang ada. Salah satunya ialah serum untuk kulit kering.

Kulit yang sehat biasanya terasa kenyal dan lembap. Nah, jika kulit kamu masuk dalam kondisi kering, berarti ada masalah pada kulit kamu yang perlu diperbaiki. Kulit kering biasanya dipicu oleh produksi minyak yang terlalu sedikit sehingga akan membuat kulit bersisik, gatal, hingga terasa ketat seperti ditarik. 

Meski termasuk dalam produk skincare yang paling sering dicari, tetapi masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari penggunaan serum, terutama bagi kamu pemilik kulit kering. Agar kamu bisa memilih serum wajah yang tepat, yuk simak penjelasan singkat seputar manfaat serum berikut ini!

Manfaat Menggunakan Serum untuk Kulit Kering

1. Meningkatkan Kelembapan Kulit

Kulit yang terhidrasi menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika kamu memiliki kulit kering dan kasar, pilihlah serum yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid mampu mengunci kelembapan kulit, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, hingga menghaluskan serta melembutkan kulit. 

Baca Juga: Cara Pakai Serum Wajah yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

2. Memperbaiki Skin Barrier

Kulit kering juga sebagai tanda bahwa skin barrier kamu bermasalah. Nah, jika skin barrier rusak, artinya kulit akan menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Skin barrier bekerja dengan menjaga kandungan air di kulit, sehingga kulit menjadi lembap dan sehat.

Untuk memperbaiki skin barrier yang rusak kamu bisa menggunakan serum untuk kulit kering dengan kandungan Ceramide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan Centella Asiatica.

3. Mencerahkan Kulit 

Kulit cerah juga salah satu manfaat yang bisa kamu rasakan ketika rutin menggunakan serum. Untuk dapat merasakan manfaat ini, kamu dapat memilih serum yang memiliki kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Vitamin C, Glycolic Acid yang dikenal mampu mengatasi hiperpigmentasi dan flek hitam. 

4. Mencegah Tanda Penuaan

Kulit kering juga bisa menimbulkan tanda penuaan dini seperti kerutan, bintik hitam, dan garis halus. Untuk mencegahnya kamu perlu rutin menggunakan serum wajah, pada pagi dan malam hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

Nah, itulah beberapa manfaat penggunaan serum untuk mendapatkan hasil kulit yang kenyal dan lembap.

Sekarang, kamu juga bisa menemukan beragam serum dan produk kecantikan lainnya untuk dijual kembali lewat aplikasi RAENA. Jangan takut, seluruh produk kecantikan di RAENA, original dan telah bersertifikasi BPOM. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp100.000 per produk, loh!

January 18, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment