6 Rahasia Agar Bisnis Dropship Skincare Laris dan Menguntungkan!

Dropship merupakan salah satu bisnis yang nyaris tidak mempunyai resiko kerugian. Hal ini dikarenakan seorang dropshipper tidak perlu menyimpan stok produk sama sekali sehingga tidak perlu repot-repot memikirkan jika produk tidak laku dan masih tersisa. Sehingga, dropship adalah pilihan usaha yang minim resiko dan tetap dapat menghasilkan uang. Sekarang ini produk skincare sedang populer dan permintaan pembeli yang meningkat drastis, bisnis dropship skincare bisa dijadikan pilihan sebagai ladang cuan loh!

Bagi kamu yang masih pemula di dunia bisnis dropship, yuk simak penjelasan mengenai dropship di bawah ini.

Ketahui Apa itu Sistem Dropship Skincare

Sebelum menyelami lebih dalam soal bisnis dropship, kamu harus mengetahui apa itu sistem dropship. Dropship merupakan model bisnis dimana seseorang tidak perlu menyetok produk yang akan dijual lebih dulu. Sebagai dropshipper skincare, yang perlu kamu lakukan hanyalah mempromosikan produk skincare yang akan dijual kepada calon customer tanpa harus memiliki stok barang tersebut. 

Kamu hanya memerlukan foto dan deskripsi yang dari supplier produk agar dapat memasarkan produk tersebut secara online. Jika ada pembeli yang ingin membeli, kamu tinggal menghubungi supplier untuk mengemas dan mengirim produk tersebut langsung ke pembeli. Nah, kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut nantinya. 

Bisnis dropship skincare ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan cuan tambahan namun tidak ingin mengeluarkan moda atau ingin memulai bisnis kecil-kecilan sebelum beralih menjadi reseller yang mana kamu akan membutuhkan modal untuk membeli produk yang ingin dipasarkan dari supplier. 

Berikut Trik yang Bisa Dilakukan Agar Bisnis Dropship Skincare Menjadi Cuan

Kamu tentu tahu bahwa ada banyak jenis skincare yang dijual dipasaran mulai dari toner, serum, moisturizer, eye cream dan masih banyak lagi. Agar bisnis dropship skincare yang kamu jalani laris dan menghasilkan cuan, ada beberapa trik yang perlu kamu lakukan. Ingin tahu apa saja? Cari tahu jawabannya pada penjelasan di bawah ini. 

1. Memilih Supplier yang Terpercaya 

Kamu perlu memilih supplier yang terpercaya karena produk adalah hal yang krusial ketika kamu menjalani bisnis dropship. Pilihlah supplier yang produknya sudah terjamin aman, terdaftar di BPOM, serta memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Dengan begitu, produk yang kamu tawarkan kepada calon pembeli sudah terjamin keasliannya. Selain itu, sebaiknya kamu memilih supplier tangan pertama karena jika memilih dari tangan kedua atau ketiga, harga yang ditawarkan akan menjadi lebih tinggi. Calon pembeli pun akan berpikir dua kali saat ingin membeli. 

2. Pasarkan Skincare yang Sedang Populer 

Trik selanjutnya jika mempunyai bisnis dropship skincare yaitu kamu harus update mengenai skincare apa saja yang sedang ramai dibicarakan. Dengan begitu, bisnis kamu akan ramai pembeli jika menjual produk skincare yang memiliki demand tinggi. 

3. Jangan Lupa untuk Memastikan Ketersediaan Produk

Cek ketersediaan produk secara berkala ke supplier untuk mengetahui ketersediaan produk yang ada. Dengan begini, kamu bisa tahu produk mana saja yang ready stock atau masuk ke dalam sistem PO (pre-order). Kamu bisa menghapus produk-produk yang sudah tidak tersedia atau memberi keterangan bahwa produk tersebut sedang tidak tersedia. Calon pembeli pun tidak akan kecewa dan terlanjur membayar tanpa tahu apakah produk tersebut tersedia atau tidak. 

4. Menguasai Produk Skincare dengan Baik 

Saat menjadi dropshipper, kamu akan banyak berinteraksi langsung dengan pada calon pembeli. Agar bisnis menjadi lancar, kamu perlu menguasai dan mempelajari soal produk skincare yang kamu pasarkan. Jadi, ketika pembeli bertanya mengenai produk tersebut misalnya soal kandungan, harga, hingga cara memakainya, kamu tidak lagi kebingungan. Pembeli pun akan menulis review yang baik karena respon terhadap mereka cepat, sehingga calon pembeli lain pun akan tertarik untuk membeli produk dari toko kamu.  

5. Memberikan Bonus Kepada Pembeli 

Jika kamu menjadi pembeli, tentu menyukai bonus yang diberikan oleh penjual, bukan? Nah, salah satu trik agar bisnis dropship skincare kamu dibanjiri pembeli yaitu dengan memberikan bonus kepada para pembeli yang sudah membeli produk di toko kamu. 

Bonus yang diberikan tidak perlu mahal kok! Kamu bisa memberikan sampel dari produk yang kamu jual, masker dalam bentuk sachet, atau barang lain yang tidak memiliki nilai jual yang mahal. Nah, jika kamu sudah memiliki lebih banyak keuntungan, kamu bisa menawarkan diskon, pilihan cashback, hingga voucher belanja kepada para pembeli. Dijamin pembeli akan semakin sering untuk membeli produk.  

6. Jangan Lupa untuk Promosi Di Media Sosial

Promosi adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan guna mencapai target pembeli. Buatlah konten menarik dari produk yang kamu pasarkan untuk diunggah ke Instagram atau TikTok. Kamu akan menjangkau lebih banyak target pembeli jika konten yang dibuat dilihat oleh banyak orang. Menambahkan hashtag yang berkaitan dengan produk yang kamu jual juga bisa membantu postingan agar dilihat orang-orang. 

Bisnis dropship skincare menjadi pilihan yang banyak dicari karena peluangnya yang tinggi. Dengan meningkatnya permintaan produk skincare, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menambahkan cuan tanpa harus repot menyetok produk. Kamu bisa loh bergabung menjadi dropshipper skincare dengan RAENA dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produknya. Dengan produk-produk yang original dan terjamin, kamu tidak perlu lagi repot mencari supplier. Jadi, tunggu apa lagi?

November 14, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment