4 Fungsi Micellar Water untuk Kulit Wajah, Selain Menghapus Makeup

Salah satu langkah dasar dalam perawatan kulit adalah membersihkan wajah. Biasanya dilakukan dengan menggunakan micellar water, namun ada juga yang menyebutnya cleansing water. Sebenarnya, apa sih fungsi micellar water?

Apa itu Micellar Water?

Micellar water merupakan pembersih berbahan dasar air. Hal yang membuat pembersih wajah ini luar biasa adalah misel (bola kecil molekul pembersih) yang mampu menarik kotoran dan minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.

Micellar water biasa digunakan sebagai tahap paling awal dalam proses membersihkan wajah. Meskipun sebagian orang mengatakan setelah menggunakan micellar water tidak perlu dibilas, namun terkadang masih tetap meninggalkan sisa residu pada kulit wajah. Maka dari itu, metodezdouble cleansing dengan sabun pembersih wajah tetap disarankan untuk dilakukan.

Baca Juga: Parfum W.Dressroom yang Digunakan K-pop Idol

Fungsi Micellar Water untuk Kebaikan Kulit

Selain untuk mengangkat debu, kotoran, dan makeup yang menempel pada wajah, berikut ini adalah beberapa fungsi micellar water untuk kesehatan kulit.

1. Menghidrasi kulit

Selain untuk membersihkan wajah, fungsi micellar water juga dapat membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Apalagi pembersih ini tidak mengandung alkohol dan parfum, sehingga tidak membuat kulit kering atau iritasi. Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, kulit akan terasa bersih, lembap, kenyal, dan glowing.

2. Mencegah jerawat dan komedo

Kamu juga bisa mencegah munculnya komedo dan jerawat dengan rutin menggunakan micellar water, loh. Hal ini dikarenakan micellar water mampu mengangkat sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori, serta tidak meninggalkan residu minyak setelah penggunaannya.

3. Mengurangi risiko iritasi

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, micellar water tergolong aman untuk digunakan. Sebab, kebanyak micellar water tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti alkohol, paraben, sulfat, pewangi, dan pewarna.

4. Membersihkan kuas makeup

Beberapa orang juga memanfaatkan fungsi micellar water untuk membersihkan kuas make up. Caranya, cukup rendam kuas pada wadah berisi micellar water selama beberapa menit. Sesekali putar-putar kuas untuk meluruhkan kotoran yang menempel. Setelah itu, keringkan dengan tisu atau handuk bersih.

Cara Menggunakan Micellar Water

Cara menggunakan micellar water sangatlah mudah. Tuangkan micellar water secukupnya pada kapas, kemudian usapkan ke seluruh permukaan kulit wajahmu hingga kotoran dan sisa make up terangkat. Kamu juga disarankan mengaplikasikan micellar water sebelum melakukan re-apply sunscreen.

Siapa sangka, ternyata fungsi micellar water cukup beragam. Kamu pun bisa menemukan micellar water dari berbagai brand dengan mudah menggunakan aplikasi RAENA.

Selain itu, kamu juga bisa mendaftarkan diri menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan, menikmati harga grosir serta mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Gratis, tanpa biaya admin, dan tanpa minimum pembelian. Yuk, download sekarang!

February 20, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment