Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Pakai Cleansing Oil yang Tepat

Bagi kamu yang senang menggunakan makeup, membersihkan wajah dengan cleansing oil merupakan pilihan yang tepat. Apakah kamu tahu cara pakai cleansing oil? Selain bisa mengangkat seluruh makeup dengan tuntas, cleansing oil juga bisa sekaligus merawat dan menjaga kelembapan kulit, loh. Namun produk satu ini masih relatif baru, sehingga banyak yang belum paham cara pakai cleansing oil dengan benar.

Bagaimana Cara Pakai Cleansing Oil?

Umumnya cleansing oil digunakan pada teknik double cleansing sebagai first cleanser. Nah, supaya produk yang kamu gunakan tidak sia-sia dan bisa benar-benar menghilangkan kotoran pada kulit, yuk ketahui 5 langkah tepat memakai cleansing oil berikut ini.

1. Pastikan Kulit dan Tangan Kering

Perlu diingat bahwa cara pakai cleansing oil yang utama adalah harus digunakan saat kondisi kulit kering. Jadi sebelum mulai mandi dan cuci muka, pastikan kamu sudah menggunakan cleansing oil terlebih dahulu.

Kamu bisa mencuci tangan dan memastikan tanganku benar-benar kering, lalu ambil cleansing oil secukupnya di telapak tangan, dan usapkan pada wajah yang akan dibersihkan.

2. Usap Wajah Hingga Makeup Meleleh

Berbeda dengan cleansing water, jika menggunakan cleansing oil kamu tidak membutuhkan kapas. Kamu bisa langsung menuangkan minyak pembersih di telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah dengan memberikan pijatan lembut hingga makeup meleleh. Pastikan juga makeup waterproof kamu sudah luntur sebelum melakukan pembilasan, ya.

3. Gunakan Kapas untuk Area Mata

Menggunakan cleansing oil pada area mata memang perlu ekstra hati-hati. Jika masih takut untuk menggunakan cleansing oil saat membersihkan area mata, kamu bisa memanfaatkan kapas atau cotton bud. Benda ini akan sangat membantu kamu untuk menghapus sisa eyeliner.

4. Bilas dengan Air

Setelah semua makeup meleleh, langkah selanjutnya adalah basahi tangan sedikit demi sedikit dengan air bersih. Kemudian lanjut kembali memijat cleansing oil pada permukaan kulit wajah. 

Fungsi penambahan air ini agar minyak bisa teremulsi, sehingga sisa minyak dan kotoran dapat terangkat dengan maksimal. Ulangi penambahan air sedikit demi sedikit sambil terus diusap hingga minyak luntur dan bersih.

5. Gunakan Facial Foam

Terakhir, kamu bisa membilas wajah dan menggunakan facial foam sebagai second cleanser. Cara ini berguna untuk memastikan semua makeup dan sisa kotoran terangkat sempurna dari wajah. Gunakan facial foam yang lembut dan sesuai dengan kebutuhan kulit, ya.

Itulah lima cara pakai cleansing oil yang tepat agar kamu mendapatkan kulit yang bersih maksimal. Beberapa produk cleansing oil yang bisa kamu gunakan antara lain Beausta Deep Clean Cleansing Oil, Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil, hingga Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil.

Tidak cuma itu, kamu juga bisa melakukan pemesanan cleansing oil tersebut menggunakan aplikasi RAENA. Bahkan, kamu bisa mendapatkan harga grosir dengan mendaftarkan diri sebagai reseller atau dropshipper. Kamu sudah bisa menikmati akses mudah ke 250+ brand kecantikan lokal dan global yang dijamin keasliannya serta bersertifikasi BPOM. Yuk, download sekarang.

April 28, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment