5 Rekomendasi Produk Skincare Untuk Kulit Sensitif

Memilih skincare untuk kulit sensitif haruslah hati-hati, karena beberapa bahan skincare dapat menyebabkan kulit sensitif bisa meradang, kering bersisik, mengelupas, bahkan kemerahan, dan gatal.

Salah satu karakteristik kulit sensitif adalah  mudah mengalami iritasi. Pemilik tipe kulit ini bisa saja mempunyai kulit berminyak, normal, atau bahkan kombinasi.  Biar nggak salah pilih produk, simak rekomendasi berikut ini, yuk. 

Rekomendasi Skincare Yang Diformulasikan Untuk Kulit Sensitif

1. Dear Me Beauty 10% Cica + Watermelon Extract Serum

Skincare untuk kulit sensitif yang pertama yaitu serum dari Dear Me Beauty. Brand lokal yang lagi hits dan digandrungi kaum hawa. Serum adalah salah satu skincare yang nggak boleh kamu lewatkan karena nutrisi dalam serum bisa menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Nah, jika kulit kamu sensitif dan berjerawat, Dear Me Beauty 10% Cica + Watermelon Extract Serum bisa jadi solusinya. 

Serum ini powerfull banget untuk perawatan kulit sensitif. Serum ini mengandung bahan alami yang berasal dari tanaman centella asiatica (CICA) atau dikenal juga dengan sebutan daun pegagan (berasal dari Indonesia). Centella asiatica mengandung flavonoid dan asam amino yang tinggi sehingga serum ini mampu menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi serta memberikan hidrasi maksimal pada kulit kamu. 

2. One Thing Centella Asiatica Extract Toner

Suka menggunakan produk kecantikan dari Korea Selatan? Jika ya, One Thing Centella Asiatica Extract Toner bisa menjadi skincare pilihan untuk kulit wajah yang sensitif dan berjerawat. Toner vegan ini mengandung ekstrak Centella Asiatica yang efektif untuk menenangkan peradangan pada dan membantu proses penyembuhan luka atau jerawat.

Diformulasikan dengan pH rendah, toner ini juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. 

3. AVOSKIN Hydrating Treatment Essence

Skincare berikutnya yang cocok untuk kulit sensitif yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence. Kandungan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica merupakan dua key ingredients unggulan yang membuat produk ini laris di pasaran.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak natural lainnya seperti Forsythia Suspensa yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan Peppermint Oil yang bagus untuk menenangkan kulit. Formulasi Avoskin Hydrating Treatment Essence yang sempurna membuat produk ini multifungsi sehingga bisa kamu gunakan sebagai micro-essence, face mist, hydrating toner, dan setting spray. All in one holy grail product! 

4. NEOGEN Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Green Tea

Meskipun kulit kamu mudah iritasi, kamu tetap membutuhkan eksfoliasi dalam rangkaian skincare untuk kulit sensitif yang kamu terapkan. Salah satu produk eksfoliasi untuk mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati yang bisa digunakan oleh si pemilik kulit sensitif adalah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea

Skincare asal Korea Selatan ini hadir dalam bentuk jar besar yang berisikan 30 lembar kapas. Kapasnya sendiri memiliki dua tekstur berbeda yang sudah dilengkapi essence dengan kandungan ekstrak Green Tea. Kandungan green tea inilah yang berfungsi untuk melembabkan, menjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, dan menenangkan kulit yang iritasi. 

5. Dewycel Filtering Cream SPF

Walaupun memiliki kulit sensitif, kamu tetap tidak boleh melewatkan penggunaan sunscreen dalam skincare routine kamu. Sunscreen dari Dewycel, yaitu Filtering Cream SPF 50+ PA++++ bisa menjadi salah satu produk skincare untuk kulit sensitif andalanmu.

Sunscreen dari Dewycel ini merupakan physical sunscreen yang dapat memberikan manfaat 4-in-1 yaitu melindungi kulit dari sinar UV dan blue light, memberikan efek tone up (mencerahkan), menyamarkan kemerahan akibat sinar UV, dan meratakan tekstur kulit. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Apabila kamu sedang mencari produk skincare untuk membuat mu tetap glowing selama beraktivitas, kamu bisa ketahui melalui artikel berikut yaa, cek yuk:  Produk Kecantikan Terbaik Versi RAENA Agar Kulit Glowing 

Nah itulah lima rekomendasi skincare untuk kulit sensitif yang bisa kamu coba dan beli untuk stok toko kamu. Download aplikasi RAENA untuk mendapatkan berbagai promo menari. 

May 18, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment