4 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Retinol

Fungsi utama retinol pada skincare adalah sebagai anti-aging. Namun bahan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, mengontrol produksi minyak wajah, dan meminimalisir tampilan pori-pori. Maka nggak heran, saat ini banyak skincare yang mengandung retinol.

Retinol diketahui mampu menembus lapisan kulit untuk merangsang produksi kolagen serta memperbaiki sel kulit yang rusak. Itu sebabnya, kandungan ini seringkali direkomendasikan untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Yuk baca lebih lanjut daftar produk rekomendasinya.

Rekomendasi Skincare Mengandung Retinol 

1. Bellflower Retinol Cream for Wrinkle Care

Bellflower Retinol Cream for Wrinkle Care

Moisturizer dengan kandungan Retinol, Niacinamide, dan Adenosine yang efektif untuk memulihkan kecerahan kulit, menyamarkan garis halus dan mengembalikan kencangnya kulit. Kamu juga bisa tahu apa itu Niacinamide beserta manfaatnya, melalui artikel berikut ini, cek yuk: Niacinamide dan Reragam Manfaatnya Untuk Wajah

Bellflower Retinol Cream for Wrinkle Care ini juga cepat diserap kulit, bebas dari pewangi buatan, tidak lengket, dan cocok untuk segala jenis kulit.

2. Glowlabs Retinol Cica Night Serum

Glowlabs Retinol Cica Night Serum

Retinol Cica Night Serum dari Glowlabs ini merupakan serum dengan kandungan Granactive Retinoid yang dikenal sebagai salah satu konversi Retinol yang powerful dan memiliki kemungkinan iritasi yang rendah.

Retinol Cica Night Serum ini selain mampu menyamarkan tanda penuaan dini, juga diperkaya dengan Centella Asiatica yang membuat serum ini terasa mild serta mampu mengurangi resiko timbulnya iritasi.

3. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Retinol yang berasal dari turunan dari Vitamin A ini dipercaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Selain retinol, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule  juga mengandung Peptide yang efektif menstimulasi produksi kolagen dan menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

Produk ini bisa kamu gunakan setiap hari, pada malam hari. Namun, tetap perhatikan kondisi kulit, ya. Untuk hasil yang lebih optimal, sangat disarankan untuk menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner sebelumnya.

4. Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Serum

Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Serum

Dear Me Beauty juga salah satu brand lokal yang punya produk dengan kandungan retinol, nih. Serum ini bisa mengatasi hiperpigmentasi, breakout, dan menyamarkan garis halus.

Selain retinol, serum dari Dear Me Beauty ini juga diperkaya dengan ekstrak blueberry yang kaya akan antioksidan serta ekstrak lidah buaya yang berfungsi untuk melembapkan.

Perlu diingat, pemakaian retinol yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, dan adanya perubahan warna kulit. Sementara itu, efek sampingnya adalah kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga mudah kemerahan.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menggunakan skincare yang mengandung retinol disarankan untuk mencoba dengan konsentrasi yang kecil terlebih dahulu. Gunakan pada malam hari, lalu di keesokan paginya jangan lupa menggunakan sunscreen, ya. Ingin tahu lebih banyak seputar manfaat Retinol? Cek artikel berikut ini yuk: Manfaat Retinol Untuk Kecantikan Wajah

September 12, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment